Selamat menikmati kebahagiaan yang terjadi dan hanya ingin membagikan kebahagiaan yang berada di konser Greenday tanggal 15 februari 2025
Greenday datang ke Indonesia sebagai salah satu rangkaian tour album Savior, Indonesia masuk kedalam salah satu list negara dalam tour Asia & Australia. Band punk rock asal negeri Paman Sam ini sebenarnya bukan pertama kali datang ke Indonesia, tepat 29 tahun lalu mereka tampil di JCC, Jakarta. Namun saat itu usia ku masih balita, kini mereka datang kembali tepat di hari ulang tahun ku, yup tepat di tanggal lima belas februari mereka konser di depan mata ku. Wow cool..
Sungguh moment yang tak bisa terlupakan oleh ku kedatangan Greenday tepat di hari bertambahnya usia ku, selama ini hanya mimpi dan angan-angan belaka jika ada yang bertanya ingin hadiah apa di hari ulang tahun, aku selalu menjawab "Greenday, pengen nonton dia di depan mata gua! haha" gurauan dengan nada penuh bercandaan. Berharap kedatangan om-om funky ke Jakarta sungguh mimpi dan kini sudah menjadi kenyataan, yup dream come true.
Ketertarikan ku terhadap Greenday, berawal sejak tahun 2005-an ketika aku masih sekolah dasar. Saat itu sedang bermain di dekat rumah nenek ku yang kebetulah di dekat situ ada tempat yang selalu di jadikan titik kumpul bagi anak-anak muda sekitar, setiap sore ketika mereka "nongkrong" selalu mendengarkan musik dengan volume besar dan saat itu mereka sedang mendengarkan lagu-lagu Greenday dari album American Idiot. Sejak saat itu lah aku mulai ikut "nongkrong" dan mendengarkan musik dari band-band luar Indonesia, lagu American Idiot selalu terngiang-ngiang di dalam benak ku hingga membuat ku memiliki ketertarikan lebih kepada band asal Amerika tersebut.
Album American Idiot dapat dikatakan menjadi album yang merubah hidup ku untuk memiliki selera terhadap musik harus yang sejenis dengan Greenday. Bahkan sampai saat ini aku masih mendengarkan Greenday dan band-band yang memiliki aliran musik sejenis dengannya.
Tak terasa sudah dua puluh tahun aku ngefans dengan Greenday, melihat aksi panggung mereka masih tetap rapih walaupun usia mereka kini sudah setengah abad tapi energi mereka tetap sampai kepenonton yang saat itu hadir di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.
Di dalam konser Billie Joe berkata : "This is not a party, this is celebration". Penonton langsung bersorak kegirangan mendengarkan idolanya untuk merayakan selebrasi kembalinya mereka setalah terakhir berkunjung pada 29 tahun yang lalu. Dan aku pun memiliki arti tersendiri melakukan selebrasi ulang tahun bersama idola ku, yah walau pun ga dapat kesempatan untuk di ajak keatas panggung menyanyikan know your enemy, padahal aku sudah sangat siap ketika di tarik ketas panggung dan lansung stage diving kekerumunan penonton hahaha.
Sungguh menjadi salah satu moment terbaik dalam hidup ku.
Sungguh malam yang sangat berharga bagi diri ku.
Sungguh menjadi hari terindah menonton Greenday bersama orang tersayang.
Billie Joe bless us 💚

Tidak ada komentar:
Posting Komentar